Kapan Perawatan atau Perbaikan Registry Dilakukan ??

Apakah komputer Anda berjalan lambat akhir-akhir ini dan Anda menghadapi masalah software Anda tidak tahu bagaimana memperbaikinya? Alasan paling umum untuk melambatnya Windows dan perangkat lunak adalah registri yang corrupt. Pengguna lama windows pasti tau, satu key registry yang korupt bisa merusak seluruh windows. Jika anda tidak memahami editing registry, mempunyai applikasi yang mempermudah pengeditan registry tentu akan sangat membantu. Para pengguna setia windows pasti merasa bahwa lama-kelamaan performa komputernya semakin lambat entah pada saat loading welcome screen hingga munculnya startup. Atau mungkin ada masalah lain yang mengganggu kenyaman berkomputer seperti loading yang lambat dan sistem komputer yang sepertinya bermasalah? Kita identifikasi beberapa keluhan yang biasa muncul sebagai akibat dari registri Windows yang rusak atau corrupt, antara lain:
  • Munculnya Peringatan Kesalahan Berkali-kali
  • Windows Crashes
  • Memory Dump Errors
  • Penurunan Kinerja Komputer
  • DLL dan Kesalahan Runtime
  • Booting Lambat
  • Tidak Bisa Menjalankan Program
  • Ekstensi file tidak valid
  • Peringatan ActiveX
  • Koneksi Internet Lambat
  • kinerja Komputer "membeku"
  • Task Manager dan Services Nonaktif
  • Internet Explorer Error
  • Exe  Errors
  • System32 Errors
  • Messenger Errors
Seberapa sering perawatan registry ? Jawaban paling tepatnya adalah seberapa sering komputer digunakan? Hal ini menarik karena menyegarkan kembali registry hampir setara dengan komputer baru diinstall. Selama ia mampu melakukan apa yang dibutuhkan, biasanya user tenang-tenang saja. Nanti kalau sudah terjadi barulah tersadar. Seperti semua hal lain, registry sebetulnya memerlukan perawatan rutin agar tidak terjadi masalah dan itulah sebabnya anda perlu melakukan perbaikan registry Windows secara terencana.
Apa pun versi Windows yang Anda gunakan, semuanya menggunakan file registri untuk melacak informasi sistem komputer. Registri file adalah tempat mencatat seluruh informasi sistem komputer Anda. Ketika Anda mulai menginstall dan uninstall sebuah software, saat itulah sebenarnya sebuah corrupt registry dimulai walaupun tidak disadari. Sementara banyak informasi yang dibutuhkan, ternyata merupakan pekerjaan yang melelahkan bagi kaum awam karena membingungkan dan bahkan informasi ada yang kelihatan saling bertentangan. Hal ini bisa dalam bentuk file instalasi yang tidak lagi digunakan, menghapus file sampah, pengaturan pengguna, font dan file lama, file tidak tepat lokasi, dan banyak lagi. Itulah sebabnya kelas pemula saya anjurkan untuk sistem coba-coba install dan uninstall secara berulang-ulang.
Anda dapat mulai melihat beberapa masalah komputer dari awal, tergantung pada informasi apa yang korup. Hal ini dapat mengakibatkan kecepatan komputer lambat, hang up, pesan kesalahan, dan banyak lagi, tetapi Anda dapat memperbaiki kesalahan registri dengan alat pembersih registri. Namun jika file tertentu menjadi rusak, komputer Anda mungkin bahkan tidak bekerja lagi, mengharuskan Anda untuk menginstal ulang semuanya!
Memilih Software Registry Cleaner Yang Tepat 
Karena terdapat banyak varietas yang berbeda dari perangkat lunak perbaikan registry, Anda dapat dengan mudah menemukan yang Anda butuhkan. Namun sebelum anda men-download perbaikan registri Anda, Anda harus melihat penjelasannya agar tahu mana yang tepat dan mana yang sesuai untuk kebutuhan anda. Mereka tidak semua sama persis dan pasti ada bedanya.
Jika Anda memiliki Windows Vista yang lebih baru, Anda akan perlu untuk memastikan bahwa perangkat lunak pembersih registri yang Anda pilih dapat bekerja dengannya. Mengapa? Karena biasanya software ini dirancang untuk versi tertentu dari Windows. Artinya pada versi yang satu hasil kerjanya sangat baik namun pada versi lain bisa sangat jelek.Perangkat lunak yang dapat memberikan perbaikan registri XP baik misalnya, mungkin tidak dapat memberikan perbaikan registry Windows 7, dll
Gunakan Software Scan & Repair Registry secara teratur.
Masalah registry biasanya cukup mudah diatasi oleh registri fixer yang baik. Setelah di-download, Anda dapat menginstal sistem perbaikan registri hanya dalam beberapa menit dan melakukan scan dan memperbaiki registri dengan beberapa klik mouse. Namun langkah selanjutnya biasanya agak lama yaitu proses scan dan repairnya. Biasanya akan mengambil waktu sekitar 20 menit untuk memindai/scan dan Anda harus membaca dengan cermat hasilnya sebelum setuju dengan pembersihan/perbaikan yang akan dijalankan secara automatic.
Sebelum Anda menggunakan pembersih registri Anda yang baru, pastikan bahwa Anda telah membuat file cadangan registri lama Anda untuk berjaga-jaga, tentu saja dengan cara backup file registry. Menjalankan perangkat lunak Windows registry repair setidaknya dua kali sebulan jika volume penggunakan komputer Anda banyak.

Anda bisa dengan mudah diperbaiki registry menggunakan software-software Registry Fixer yang buanyak sekali beredar di Internet. berikut ini diantaranya adalah software Registry Fixer yang sering digunakan, "mumpung gratis sedot aja bisa pilih yg mana!!!" Sekian dulu ...daaahh
  1. Registry Easy:      download Best 5 Registry Fix and Repair Tools Download (3,8 MB) Serial Number: download Serial Numbers Download
  2. ACA Utilities:        5 Software Registry Terbaiks Download
  3. Perfect Optimizer: 5 Software Registry Terbaik Download (5,7 MB) Serial Number: 5 Software Registry Terbaik Download
  4. RegCure:               download Best 5 Registry Fix and Repair Tools Download (2.0 MB) Serial Number: 5 Software Registry Terbaik Download
  5. Registry Winner:  download Best 5 Registry Fix and Repair Tools Download (2.6 MB)
 
© Blog Om Didi | 2011
Powered by Blogger